KSAU Tinjau Pesawat Hercules C-130 di Museum TNI AU

Rabu, 11 Oktober 2017 - 19:07 WIB
KSAU Tinjau Pesawat...
KSAU Tinjau Pesawat Hercules C-130 di Museum TNI AU
A A A
SLEMAN - Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi museum pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirga) di komplek Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Selain untuk melihat koleksi pesawat di museum tersebut sekaligus meninjau pesawat Hercules C-130 yang baru didatangkan dari Makorpaskhas Bandung 29 September lalu.

Pesawat Hercules C-130 tersebut ditempatkan di shelter luar Muspusdirga, tepatnya di sisi timur halaman museum tersebut, Rabu (11/10/2017).

KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, penambahan pesawat TNI AU di museum ini, selain menambah koleksi, diharapkan menjadi pembelajaran bagi generasi muda terutama yang menyangkut dengan nilai historis masa lalu.

Baik sebelum kemerdekaan maupun setelah kemerdekaan. "Termasuk untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan ke museum," kata Hadi, di sela-sela peninjauan pesawat Hercules C-150 di Muspusdirga.

Hal lainnya, dengan banyaknya koleksi pesawat di muspusdirga, juga untuk merealisasikan Muspusdirga sebagai destinasi wisata favorit, bukan hanya bagi pelajar atau generasi muda dalam tugas belajar.

Namun juga bagi keluarga, dapat menikmati dan berlajar tentang pesawat yang ada di tempat ini . "Untuk itu, kami terus akan berbenah," ungkapnya.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menambahkan kedatangan KSAU ke Yogyakarta, Selain meninjau Muspusdirga, juga untuk melihat persiapan Lanud yang akan menjadi tempat HUT Paskhas. Termasuk dalam rangkaian wisuda mahasiswa STTA Yogyakarta.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)