Coreng Lembaga Peradilan, MA Sangat Kecewa Ulah Ketua PT Manado

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 20:10 WIB
Coreng Lembaga Peradilan, MA Sangat Kecewa Ulah Ketua PT Manado
Coreng Lembaga Peradilan, MA Sangat Kecewa Ulah Ketua PT Manado
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Mahkamah Agung (MA) Suhadi dan Ketua Muda Pengawasan MA Agung Sunarto mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Keduanya menyambangi KPK untuk membahas nasib Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Manado, Sulawesi Utara berinisial S yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK.

Sebelumnya, Ketua Muda Pengawasan MA Agung Sunarto sudah lebih dulu sampai di gedung KPK. Tak berselang lama, Juru Bicara MA Suhadi juga tampak hadir dan langsung menuju gedung anti rasuah.

Dalam kesempatan itu, Suhadi hanya terlihat geram dengan ulah anak buahnya yang tertangkap tangan melakukan tindak pidana korupsi. Menurutnya, perbuatan Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Manado, Sulawesi Utara berinisial S ini sangat mencoreng nama baik lembaga peradilan.

"Saya sangat kecewa. Nanti saja ya," ungkap Suhadi sambil memasuki gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2017).

Sekadar informasi, Satgas KPK mengamankan lima orang dalam OTT yang dilakukan pada Jumat, 6 Oktober 2017, malam. Dua di antara lima orang tersebut yakni, Ketua PT Manado berinisial S, dan Anggota Komisi XI DPR berinisial AMM.

Bukan hanya itu, Satgas KPK juga ‎berhasil mengamankan uang ratusan ribu dollar yang diduga untuk memuluskan penanganan perkara korupsi di Sulawesi Utara.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8242 seconds (0.1#10.140)