Gedung BPKB Polda Metro Jaya Dilengkapi Fasilitas Pojok E-Baca

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 07:01 WIB
Gedung BPKB Polda Metro Jaya Dilengkapi Fasilitas Pojok E-Baca
Gedung BPKB Polda Metro Jaya Dilengkapi Fasilitas Pojok E-Baca
A A A
JAKARTA - Gedung Biru BPKB Ditlantas Polda Metro Jaya dilengkapi fasilitas perpustakaan mini yang diberi nama 'Pojok E-Baca'. Perpustakaan ini merupakan fasilitas untuk masyarakat yang sedang menunggu pelayanan BPKB. Perpustakaan mini ini juga memiliki fasilitas komputer dan pengisi daya ponsel.

Petugas 'Pojok E-Baca' Bripda Siska Putri mengatakan, perpustakaan ini baru dibuka dua pekan lalu. Fasilitasnya terdiri dari tiga komputer dilengkapi internet, delapan pengisi daya ponsel, dan ratusan judul buku termasuk majalah. "Sambil menunggu masyarakat bisa memanfaatkan perpustakaan ini sambil membaca buku atau bermain internet," ujarnya, Jumat 6 Oktober 2017.

Gedung BPKB Polda Metro Jaya Dilengkapi Fasilitas Pojok E-Baca

Bripda Siska, menjelaskan perpustakaan ini buka selama pelayanan BPKB berlangsung. Sejak dibuka beberapa pekan lalu, setiap hari ada puluhan orang yang datang ke ‘Pojok E-Baca’. Perpustakaan mini ini buka pada Senin-Jumat mulai pukul 07.00-15.00WIB. Sedangkan pada Sabtu dari pukul 07.00-12.00 WIB.

Para orangtua yang datang membawa anak diharapkan bisa menggunakan fasilitas ini karena ada beberapa permainan edukasi yang sudah disiapkan. "Sambil menunggu, anak-anak bisa bermain game," terangnya.

Pojok E- Baca juga telah ada di salah satu ruangan Satpas SIM Daan Mogot. Pojok Baca tersebut diresmikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Di sana ada 2.500 buku yang disumbangkan dari Perpustakaan Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Ombudsman.

Kapolri mewajibkan jajarannta membuat Pojok Baca di setiap instansi guna memberikan edukasi dan pendekatan pada masyarakat. Menurut dia, Polri perlu menyiapkan ruang mengajar dan juga menyediakan buku-buku, sehingga minat membaca masyarakat meningkat. "Itu bisa mendekatkan Polri dengan masyarakat. Ini adalah cara-cara non-kekerasan, pendekatan ini dilakukan dengan buku dan mengajar," ucap Tito.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3441 seconds (0.1#10.140)