Meski Menang Praperadilan, Desakan Mencopot Setnov Terus Mengalir

Minggu, 01 Oktober 2017 - 14:41 WIB
Meski Menang Praperadilan,...
Meski Menang Praperadilan, Desakan Mencopot Setnov Terus Mengalir
A A A
JAKARTA - Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) terus mendesak DPP Partai Golkar untuk menggelar rapat pleno dengan agenda memberhentikan Setya Novanto sebagai ketua umum.

Desakan itu dilontarkan salah satu motor GMPG Ahmad Doli Kurnia setelah DPP Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi politik untuk Setnov agar yang bersangkutan menunjuk Pelaksana tugas (Plt) ketua umum, beberapa waktu lalu.

"Sudah saatnya DPP Partai Golkar menggunakan hak konstitusionalnya dengan segera memberhentikan Setnov," kata Doli kepada Sindonews, Minggu (1/10/2017).

Doli menilai, perubahan sikap DPP Partai Golkar yang sebelumnya mempertahankan Setnov hingga berubah fikiran akan mengusulkan penunjukan Plt ketua umum, perlu diuji. Bila rekomendasi politik tersebut tak dijalankan, Doli mengatakan elite Partai Golkar tidak serius ingin menyelamatkan partai.

"Bila perubahan sikap yang ditunjukkan DPP seminggu belakangan ini adalah sikap yang benar-benar serius dan sungguh-sungguh ingin menyelamatkan Golkar, sudah sangat cukup syarat untuk memberhentikan SN," kata Doli.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6132 seconds (0.1#10.140)