Ikut Simulasi Pemilu, Bupati Bogor Keluhkan Kecilnya Bilik Suara

Sabtu, 30 September 2017 - 14:54 WIB
Ikut Simulasi Pemilu, Bupati Bogor Keluhkan Kecilnya Bilik Suara
Ikut Simulasi Pemilu, Bupati Bogor Keluhkan Kecilnya Bilik Suara
A A A
BOGOR - Bupati Kabupaten Bogor Nurhayanti turut serta dalam kegiatan simulasi tahap dua yang digelar di Kampung Kadumangu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Usai mencoblos, Nurhayanti mengaku senang meski ada catatan ketika dirinya kesulitan mencoblos di bilik suara yang ukurannya tidak terlalu besar. "Terkait bilik suara terlalu kecil sehingga tidak bisa dibuka secara penuh surat suara," ujarnya di sela acara simulasi Sabtu (30/9/2017).

Menurut dia, perlu juga ada sosialisasi kepada masyarakat terkait proses pemungutan suara di TPS di hari pencoblosan nanti. Terutama tentang tata cara mencoblos dan melipat suara yang benar.

"Saya saja yang bupati agak bingung. Ini artinya perlu ada kebijakan lokal untuk menyosialisasikan dan membuat simulasi lanjutan," kata Nurhayanti.

Seperti diketahui, KPU sebelumnya telah menginformasikan penggunaan bilik suara dengan ukuran yang lebih besar pada kegiatan simulasi. Dari lima bilik yang digunakan, di sertakan dua bilik suara yang cukup luas bagi masyarakat untuk mencoblos. "Saya hanya membantu KPU (memberi saran). Kebetulan kita (Kabupaten Bogor) juga akan ada pilkada," tambah dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8469 seconds (0.1#10.140)