Mendagri Harap OTT Wali Kota Cilegon untuk Yang Terakhir

Minggu, 24 September 2017 - 15:23 WIB
Mendagri Harap OTT Wali...
Mendagri Harap OTT Wali Kota Cilegon untuk Yang Terakhir
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Wali Kota Cilegon, Banten, Tubagus Iman Ariyadi. Hal ini menambah daftar panjang kepala daerah yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku mengapresiasi langkah KPK. Namun begitu, ia mengaku cukup prihatin.

"Ke depan, seluruh latihan kepemimpinan dan diklat sedang kami benahi dengan menambah menjadi 50% modul berisi substansi antikorupsi khususnya pencegahan sebagai bagian dari Gerakan Nasionsl Revolusi Mental," tutur Tjahjo dalam keterangan persnya, Minggu (24/9/2017).

Menurut Tjahjo, korupsi menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat baik dalam hal pencegahan maupun penindakan. Pencegahan bisa disosialisaikan di sekolah, media, perusahaan maupun partai politik.

Diaa berharap, masyarakat ikut mengawasi sistem rektutmen politik kepala daerah agar kasus serupa tidak terulang di kemudian hari. "Saya berharap, OTT Wali Kota Cilegon ini yang terakhir. Prinsip, ayo kita kawal bersama untuk terwujudnya tata kelola pemerintah yang bersih sesuai nawa cita kedua," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3122 seconds (0.1#10.140)