Humas Polri dan Polda DIY Gelar Penyuluhan Bahaya Radikalisme

Senin, 18 September 2017 - 18:49 WIB
Humas Polri dan Polda DIY Gelar Penyuluhan Bahaya Radikalisme
Humas Polri dan Polda DIY Gelar Penyuluhan Bahaya Radikalisme
A A A
YOGYAKARTA - Untuk menangkal paham radikalisme dan anti-Pancasila, Divisi Humas Mabes Polri bersama Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar penyuluhan dan sosialisasi di wilayah hukum Polda DIY.

Serangkaian kegiatan akan dilakukan selama kegiatan berlangsung selama empat hari mulai dari Senin hari ini hingga Jumat 18 September 2017, antara lain melakukan pembinaan dan penyuluhan di SMA 1 Piyungan Bantul, berdialog dengan ulama dan sejumlah tokoh seperti Kiai H Abdul Muhaimin dan Buya Syamsul Ma'arif.

Kemudian berdialog dengan perkumpulan Aliansi Bela Garuda, berkunjung ke Lapas Wirogunan sambil berdialog dengan napi terorisme.

Kegiatan selanjutnya adalah bimbingan dan penyuluhan di SMA 1 Wonosari dan di Pondok Pesantren Al Gifari Sidorejo Lendah Kulonprogo.

Kepala Bagian Perencanaan dan Adminstrasi Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Bagas Uji Noegroho mengungkapkan pembinaan dan penyuluhan radikalisme dan intoleransi ini merupakan wujud implementasi program promoter Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Melalui pembinaan ini, kata dia, diharapkan para generasi muda paham akan gerakan-gerakan yang tidak sejalan atau menyimpang dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila.
"Pencegahan paham radikalisme dimulai dari pelajar karena mereka adalah aset bangsa. NKRI dan Pancasila adalah sebuah keharusan dan harga mati," kata Bagas di Yogyakarta, Senin (18/9/2017).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6266 seconds (0.1#10.140)