Aliansi Kemanusiaan Gelar Solidaritas untuk Rohingya

Minggu, 10 September 2017 - 22:01 WIB
Aliansi Kemanusiaan Gelar Solidaritas untuk Rohingya
Aliansi Kemanusiaan Gelar Solidaritas untuk Rohingya
A A A
JAKARTA - Pembantaian terhadap warga Rohingya di Myanmar menyita perhatian dunia. Tidak terkecuali warga Indonesia dan sejumlah lembaga kemanusiaan.

Acara solidaritas pembacaan puisi untuk Rohingya di Myanmar digelar di Ruang Auditorium KH Ahmad Dahlan, Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/9/2017) malam.

Acara itu digagas oleh Aliansi Kemanusiaan untuk Rohingya. Dalam acara itu, beberapa anak dari forum lintas komunitas dongeng Indonesia melakukan aksi dengan menyumbangkan pembacaan puisi untuk Rohingya.

Mereka secara kompak melambaikan tangan sebagai lambang kecintaan terhadap Rohingya dan meminta kekerasaan di dunia segera dihentikan.

"Saudaraku maafkan kami yang tak bisa membantumu, saudaraku kami akan terus mendoakanmu di setiap azan dan salatku," kata salah satu anak saat membacakan puisi.

"Untukmu Rohingya. Kami anak Indonesia turut berduka. Atas musibah yang menimpa saudara kami kaum rohingya. Kami mendorong seluruh umat manusia di dunia. Untuk bersatu menjunjung tinggi. Keadilan dan perdamaian," kata para pembaca puisi melanjutkan.

Adapun acara itu seharusnya digelar di lapangan parkir Gedung Pusat dakwah Muhammadiyah. Namun, karena hujan deras mengguyur kawasan Menteng dan sekitarnya, acara digelar di dalam gedung.

Sementara, sejumlah lembaga sosial yang ikut di antaranya Laz Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU), Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan lain sebagainya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5264 seconds (0.1#10.140)