Sekjen Golkar: Pemecatan Doli Kurnia Setelah Proses Panjang

Jum'at, 01 September 2017 - 10:50 WIB
Sekjen Golkar: Pemecatan Doli Kurnia Setelah Proses Panjang
Sekjen Golkar: Pemecatan Doli Kurnia Setelah Proses Panjang
A A A
JAKARTA - Partai Golkar menjelaskan bahwa pemecatan Ahmad Doli Kurnia dilakukan setelah melalui proses panjang. Adapun Doli Kurnia dipecat lantaran melakukan Gerakan Golkar Bersih bersama organisasinya, Generasi Muda Partai Golkar (GMPG).

"Saya sudah katakan kemarin bahwa itu pemecatan dilakukan setelah melalui proses agak panjang," ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (1/9/2017).

Dia menerangkan, partainya telah memutuskan bahwa tidak akan menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Hal itu diputuskan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan rapat pleno DPP Partai Golkar pada 18 Juli 2017.

Dikatakan Idrus, partainya menginginkan agar Setya Novanto tetap memimpin Partai Golkar. "Tetapi begitu gerakannya telah melibatkan orang, lembaga lain, melibatkan ketua Mahkamah Agung, Komisi Yudisial dan lain sebagainya," paparnya.

Apalagi, lanjut dia, gerakan itu menyinggung sidang gelar promosi doktor Adies Kadir yang dianggap tak relevan. "Oleh karena itu, setelah ada pembicaraan, setelah kita ada teguran, tetapi yang bersangkutan tidak mengindahkan bahkan keesokan harinya masih tetap melakukan demo di MA, di KY bahkan di KPK, setelah itu aspirasi yang ada dewan pembina, dewan pakar kita tidak bisa membiarkan kader yang tidak lagi memperhatikan sistem dan aturan partai," ungkapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)