Kagum, Papuq Baiq Mariah Jadi Tamu Kerajaan Saudi

Kamis, 31 Agustus 2017 - 16:00 WIB
Kagum, Papuq Baiq Mariah Jadi Tamu Kerajaan Saudi
Kagum, Papuq Baiq Mariah Jadi Tamu Kerajaan Saudi
A A A
MEKKAH - Alhamdulillah, merasa kagum dengan semangat dan fisik Mariah Margani Muhammad yang biasa disapa Baiq Mariah, pihak Kerajaan Abdullah berkenan mengundang sebagai tamu kerajaan.

"Alhamdulillah, nenek Baiq Mariah menjadi tamu kerajaan dalam prosesi haji tahun ini. Mungkin mereka kagum dengan fisik Beliau yang masih kuat meski usianya sudah 104 tahun," ujar Sri Ilham Lubis, Direktur Pelayanan Liar Negeri Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama di Padang Arafah, Rabu 30 Agustus 2017.

Ditanya apakah tiap tahun setiap jamaah haji tertua akan mendapatkan layanan yang sama, pejabat cantik di Kemenag ini mengutarakan, tidak otomatis layanan istimewa diberikan kepada jemaah tertua.

Lebih lanjut dikatakan, ada lima orang yang menyertai Papuq (nenek dalam bahasa Sasak) Baiq Mariah menjadi tamu kerajaan. Mereka adalah sepasang suami istri, dua orang temannya dan seorang petugas.

"Jadi ada enam orang yang menjadi tamu undangan raja. Selama proses rukun haji, yakni Arafah, Muzdalifah dan Mina, mereka akan dilayani kerajaan. Setelah itu akan kembali ke kloternya," ungkapnya.

Kepala Sektor 3 Daker Mekkah Noor Hamid mengatakan, informasi undangan datang angsung dari Kementerian Penerangan dan Kebudayaan Arab Saudi dan Muassasah Asia Tenggara. "Ibu Baiq menjadi tamu undangan Kerajaan Arab Saudi," katanya saat dikonfirmasi penjemputan jamaah tertua dari Kloter 10 Embarkasi Lombok (LOP 10).

Papuq dijemput Rabu (30/8/2017) pukul 16.10 WAS oleh pihak Kementerian Penerangan dan Kebudayaan Arab Saudi. Mereka rencananya akan diberangkatkan ke Arafah untuk wukuf pada 9 Dzulhijah, atau Kamis (31/8/2017).

"Sang nenek didampingi oleh lima orang, empat orang suami istri yang di amanati oleh keluarganya sejak dari Lombok, NTB, Rahmi Adurrahman Kadasi dan suami Burhanuddin Sulaiman. Lalu Nur Aini Arsyad Muhammad dan suami Syahrir Idris Karim. Satu lagi petugas Daker, temus bernama Nadia," paparnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0261 seconds (0.1#10.140)
pixels