Doli Kurnia Belum Terima Surat Pemecatan dari Golkar

Kamis, 31 Agustus 2017 - 10:28 WIB
Doli Kurnia Belum Terima Surat Pemecatan dari Golkar
Doli Kurnia Belum Terima Surat Pemecatan dari Golkar
A A A
JAKARTA - Ahmad Doli Kurnia mengaku belum menerima surat pemberitahuan mengenai pemecatannya dari keanggotaan Partai Golkar. Atas dasar itu, dirinya beserta organisasi sayap partai yang dipimpinnya, Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) tetap melanjutkan gerakan Golkar bersih.

Menurutnya keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang memecatnya itu merupakan bentuk kesewenang-wenangan yang keliru dan salah besar.
Dia mengakui ternyata Partai Golkar dikelola dengan kepemimpinan yang terburuk dalam sejarah partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Sudah terindikasi korup, kemudian tidak ada rasa malu, tak bermoral, dan berlagak totaliter pula," ujar Koordinator GMPG, Ahmad Doli Kurnia kepada SINDOnews, Kamis (31/8/2017).

Dia menilai Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Idrus Marham ternyata sangat nyaman bergelimang isu korupsi. Dia menambahkan keduanya juga takut dengan perbedaan, dan bersikap antikritik serta antidialog dengan main pecat.

Dia menambahkan, yang dilakukan dirinya dan GMPG selama ini adalah demi kebaikan dan keselamatan partai. Apalagi, kata dia Partai Golkar belakangan ini tercitrakan buruk dan negatif akibat kelakuan kepemimpinan saat ini.

"Justru yang kami lakukan adalah menegakkan AD/ART dan keputusan tertinggi pada Munaslub," ucapnya. (Baca: Gagas Gerakan Golkar Bersih, Partai Beringin Pecat Doli Kurnia)

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini dalam situasi seperti saat ini, menurutnya keputusan DPP Partai Golkar atas dirinya adalah hal biasa di dalam berjuang menegakkan kebenaran dan melawan kezaliman. Dia berjanji, GMPG akan membuktikan siapa yang sesungguhnya cinta dan berbuat demi kebesaran serta kemajuan partai.

"Saya dan GMPG akan terus lanjut dengan agenda-agenda perjuangan kami," terangnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6626 seconds (0.1#10.140)