Danjen Kopassus Bangga Anak Buahnya Juara Lomba Tembak Piala KSAD

Minggu, 27 Agustus 2017 - 08:52 WIB
Danjen Kopassus Bangga Anak Buahnya Juara Lomba Tembak Piala KSAD
Danjen Kopassus Bangga Anak Buahnya Juara Lomba Tembak Piala KSAD
A A A
JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) kembali menjadi juara umum dalam lomba memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) 2017.

Loma menembak antarsatuan jajaran TNI Angkatan Darat (AD) itu digelar sejak 21 Agustus di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong Jawa Barat.

Dalam lomba tembak Piala Kasad tahun 2017 ini, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berhasil mempertahankan gelar juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

"Saya bangga karena sudah dua kali ini menerima trophy Piala Kasad. Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga. Jiwa korsa adalah kekuatan pasukan khusus," ujar Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Madsuni saat acara syukuran menerima kontingen petembak di Gedung Flamboyan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (26/8/2017)

Hal itu, menurut dia, telah dibuktikan melalui perjuangan yang sangat keras selama kalian melaksanakan pemusatan latihan sehingga bisa meraih prestasi terbaik. "Saya yakin kontingen-kontingen petembak lain pun pasti melakukan hal sama untuk melaksanakan latihan," ucapnya.

Madsuni juga menyampaikan harga diri adalah segala-galanya. "Itu semua berkat kerja sama, disiplin, loyalitas dan kesetiaan yang ditunjukkan oleh seluruh atlet dan para pendukung. Oleh karenanya, kemenangan ini merupakan suatu kebijakan Kopassus," tutur Danjen

Dalam lomba tersebut, kontingen Kopassus berhasil meraih jara umum dengan memboyong tujuh dari 15 trophy yang diperebutkan, dan memeroleh medali tujuh emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Sementara itu, peringkat kedua diraih oleh Kodam V/Brawijaya dengan tiga trophy, dua emas, lima perak dan empat perunggu. Juara ketiga diperoleh Kodam Jaya dengan dua trophy, dua perak dan tiga perunggu. Sedangkan tiga trophy lainnya, masing-masing diraih Divif-1 Kostrad, Kodam XVI/ Pattimura dan Divif-2 Kostrad.

Perolehan tujuh trophy oleh Kopassus kali ini diraih kelompok beregu (senapan, karaben dan pistol putra) yang mendapatkan tiga trophy dan dua trophy perorangan (karaben dan senapan otomatis), serta dua trophy kelompok beregu pada pertandingan falling plate (senapan dan senapan otomatis).

Final lomba digelar menjelang penutupan lomba tembak Piala Kasad 2017 oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Lapangan Tembak Divisi 1 Kostrad Cilodong, Jawa Barat, Jumat 25 Agustus 2017.

Komandan Kontingen Petembak Kopassus, Letkol Inf Yuri Elias Mamahi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh perwira menengah dan warga Kopassus yang telah mendukung, baik doa, teknik, taktik, moril dan materil selama jalannya Training Centre (TC) serta pelaksanaan menembak sehingga Kopassus dapat mempertahankan Trophy Bergilir Lomba Tembak Piala KSAD 2017.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan balasan yang melimpah kepada seluruh Pamen dan Warga Kopassus atas usaha bersama inim,” ucap Dangrup 1 Kopassus Serang ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7549 seconds (0.1#10.140)