Diapresiasi, Program MNC Peduli Berbagi Hewan Kurban

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 15:24 WIB
Diapresiasi, Program MNC Peduli Berbagi Hewan Kurban
Diapresiasi, Program MNC Peduli Berbagi Hewan Kurban
A A A
JAKARTA - Menyambut Idul Adha 1438 Hijriah, MNC Peduli bekerja sama dengan sejumlah perusahaan akan berbagi hewan kurban untuk kaum dhuafa dan fakir miskin.

Hewan kurban hasil donasi MNC Peduli dan berbagai pihak itu nantinya disalurkan ke berbagai titik, antara lain di Merauke yang merupakan wilayah paling ujung Indonesia, dan Aceh, wilayah paling barat Indonesia. Penyaluran hewan kurban juga dilakukan kepada masyarakat di daerah Kalimantan, seperit Pontianak dan Kendari di Sulawesi.

Saat ini dana untuk pembelian hewan kurban telah terkumpul dari unit usaha MNC Group dan mitra perusahaan. Selain berbentuk dana, sumbangan juga dalam bentuk hewan kurban, yakni satu ekor sapi limosin, delapan ekor sapi, dan sembilan ekor kambing.

Chairman & CEO MNC Grup Harry Tanoesoedibyo mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada sejumlah donatur dan berbagai pihak yang membantu kegiatan ini, termasuk beberapa di antaranya dari MNC Group.

"Kami berterima kasih banyak. Acara ini tidak akan terselenggara tanpa bantuan rekan-rekan," kata HT saat serah terima bantuan di Kawasan MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (25/8/2017).

Dibandingkan tahun sebelumnya, nilai sumbangan yang terkumpul pada tahun ini lebih besar. HT optmistis penyaluran hewan kurban ke berbagai daerah berjalan lancar. "Semoga ini akan diberikan balas budi setimpal," ucapnya.

Dalam kegiatan ini, PT Bintang Toedjoe menyumbang satu ekor sapi limosine seberat satu ton dan PT Jo Shimizu Total menyumbang beberapa hewan kurban dengan nilai total Rp200 juta.

Head Marketing PT Bintang Toedjoe, Kusdi Mulyana menyambut baik kegiatan yang dilakukan MNC yang dinilainya sebagai bentuk kependulian terhadap sesama. Dia pun menyerahkan sapi limosin yang telah mendapatkan sertifikat layak dari Pemerintah Kota Depok.

Extra Joss, sebagai salah satu produk Bintang Toedjoe mengaku telah melakukan hal serupa. Peralatan kurban akan diberikan kepada 1.700 masjid yang tersebar di seluruh wilayah. "Kita juga akan membantu memberikan dana operasional," ucapnya.

Deputi Projek Manager PT JO Shitmzu Total, Desdari Bintang berharap kegiatan ini dapat digelar secara berkesinambungan karena banyak membantu masyarakat.

Desdari mengaku pihaknya telah melakukan hal serupa secara rutin. Karena itu, dia percaya kegiatan ini akan terus berjalan. "Kami sudah melakukan. Maka itu kami ingin kegiatan ini terus ada. Cukup membantu kami," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5373 seconds (0.1#10.140)