Kadaker Mekkah: Kebakaran Bukan di Hotel Jamaah Indonesia

Senin, 21 Agustus 2017 - 20:12 WIB
Kadaker Mekkah: Kebakaran Bukan di Hotel Jamaah Indonesia
Kadaker Mekkah: Kebakaran Bukan di Hotel Jamaah Indonesia
A A A
MEKKAH - Kepala Daerah Kerja Mekkah, Nasrullah Jasam memastikan kebakaran tidak terjadi di pemondokan tempat tinggal jamaah haji Indonesia di Mekkah, Arab Saudi.

“Bukan di hotel tempat jamaah kita menginap, tapi jamaah Turki,” kata Nasrullah Jasam terkait musibah kebakaran kecil di salah satu hotel di Kota Mekkah, Senin (21/8/2017). (Baca juga: Kebakaran Landa Sebuah Hotel di Mekkah )

Menurut dia, kebakaran kecil sempat terjadi di Hotel 608 atau tepatnya di Rawabi Mina Hotel Syisyah Raudhah. Namun hal itu dapat ditangani dan tidak memerlukan evakuasi jamaah haji.

Kebakaran terjadi karena ada jamaah yang membuang puntung rokok di kardus berisi sampah dan kain ihram di tangga darurat hotel. Sempat ada api kecil tapi bisa langsung dipadamkan.

"Ada jamaah merokok, puntungnya dibuang ke kardus yang berisi sampah. Kebetulan di atasnya ada kain ihram, jadi terbakar. Tapi bisa langsung dipadamkan," kata Nasrullah kepada tim Media Center Haji (MCH).

Dia kembali menegaskan, kebakaran yang diikuti upaya evakuasi jamaah haji tidak terjadi di hotel yang ditempati jamaah Indonesia.

"Bukan hotel kita, tapi negara lain,” ucap Nasrullah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)