Pesawat Tempur T50 dan Sukhoi Ramaikan Wingday Sekbang Angkatan 91

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 20:07 WIB
Pesawat Tempur T50 dan Sukhoi Ramaikan Wingday Sekbang Angkatan 91
Pesawat Tempur T50 dan Sukhoi Ramaikan Wingday Sekbang Angkatan 91
A A A
SLEMAN - Pesawat tempur T50 dan Sukhoi ikut meramaikan upacara wingday sekolah penerbang (Sekbang) angkatan 91 di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu (19/8/2017). Dua jenis pesawat tempur milik TNI AU tampil melakukan fly pass dalam acara tambahan usai wingday.

Dalam melakukan fly pass itu baik T50 maupun Sukhoi melintas dengan meninggalkan asap yang keluar dari belakang ekor pesawat. Sehingga membentuk garis lurus searah laju pesawat. Ada lima pesawat T 50 dan tiga Sukhoi dalam acara itu.

Fly pass itu membuat yang menyaksikan berdecak kagum, terutama dengan kemampuan kekuatan dirgantara Indonesia. Fly pass pesawat tempur itu berlangsung dari arah belakang dan depan podium. Kedua jenis pesawat tempur melakukan fly pass saat membuka dan menutup acara tambahan.

Selain pesawat tempur, pesawat latih TNI AU yaitu, Grob dan KT 1 Woong Bee juga ikut acara tambahan wingday Sekbang tersebut. Berbeda dengan pesawat tempur, untuk pesawat latih dengan bermanuver jumlah pesawat latih Grob menampilkan empat pesawat, untuk KT 1 Woong Bee dengan enam pesawat latih.

Untuk pesawat KT 1 Woong Bee, sendiri merupakan pesawat yang digunakan tim aerobatik TNI AU, yaitu Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiter. Untuk Grob dengan empat formasi, sedangkan KT 1 Woong Bee dengan 16 formasi. Khusus untuk penampilan KT 1 Wooong Bee dengan menampilkan formasi yang selama ini sering ditampilkan di tempat lain.

“KT 1 Woong Bee tampil selama 16 menit,” kata Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto.

Dalam acara tambahan juga menampilkan atraksi terjung payung dari FASI DIY dan Lanud Adisutjipto serta kolone senapan Lanud Adisutjipto. Acara tambahan ditutup dengan passing out.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5578 seconds (0.1#10.140)