Kronologi Penangkapan Terduga Teroris di Perumahan Elite Serpong, Tangerang

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 12:58 WIB
Kronologi Penangkapan Terduga Teroris di Perumahan Elite Serpong, Tangerang
Kronologi Penangkapan Terduga Teroris di Perumahan Elite Serpong, Tangerang
A A A
JAKARTA - Penangkapan terduga teroris di perumahan elite Melia Grove, Blok GM I, No 25, RT 03/23, Paku Jaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, telah direncanakan sejak lama.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP A Alexander yang memimpin penggerebekan ke rumah terduga teroris tersebut, pagi tadi, pukul 07.30 WIB.

"Penangkapan dilakukan dengan lebih dahulu dilakukan pengintaian, pada Kamis 10 Agustus 2017," kata Alexander, kepada wartawan, Jumat (11/8/2017).

Dilanjutkan dia, pengintaian di rumah terduga teroris itu dipimpin oleh Kompol Budi Prasetya. Setelah yakin dengan buruannya, anggota Densus 88 dan petugas Polres Kota Tangsel langsung melakukan penangkapan.

"Penyergapan dan penggeledahan oleh Densus 88 Mabes Polri Pimpinan Kompol Budi Prasetyo," ungkap Alexander.

Saat akan mengantar anaknya berangkat ke sekolah, terduga teroris yang diketahui bernama Saka Panji Trisno akhirnya dibekuk. Dia ditangkap tepat di depan pintu gerbang perumahan Melia Grove.

Sejam kemudian, istri dan anak kedua Saka juga diamankan dari rumahnya. Mereka lalu dibawa ke Polsek Serpong. Selanjutnya, mereka dibawa ke markas Brimob di Kelapa Dua.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5101 seconds (0.1#10.140)