Peringatan HUT RI di Istana Merdeka, Teks Proklamasi Akan Dibacakan Ketua MPR

Selasa, 08 Agustus 2017 - 10:48 WIB
Peringatan HUT RI di Istana Merdeka, Teks Proklamasi Akan Dibacakan Ketua MPR
Peringatan HUT RI di Istana Merdeka, Teks Proklamasi Akan Dibacakan Ketua MPR
A A A
JAKARTA - Pihak Istana Merdeka terus berbenah untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72. Persiapan bukan saja dilakukan dari sisi Fisik, melainkan rencana kegiatan yang bakal berlangsung di Istana.

Dari informasi yang dihimpun, Presiden Joko Widodo (Jokowi)‎ akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Adapun untuk pembacaan teks Proklamasi akan diserahkan kepada pihak lain.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, pihaknya mengaku sudah mengirimkan surat kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk membacakan ‎teks bersejarah tersebut.

"Iya (Teks Proklamasi rencananya dibacakan Ketua MPR‎)," tegas Pratikno saat dikonfirmasi, Senin (7/8/2017) malam.

Pratikno menjelaskan, tidak ada aturan mengenai siapa yang mendapat giliran harus membacakan teks yang dalam sejarahnya dibacakan Presiden Pertama, Soekarno itu. ‎"Enggak ada aturannya. Memang gilirannya ketua MPR‎," ujar Pratikno.

Diketahui, persiapan Upacara Kemerdekaan RI terus dilakukan pihak Istana. Dari pantauan SINDOnews, sejumlah 'umbul-umbul' merah putih dengan tagline 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama.‎

Bahkan panggung berukuran besar telah berdiri megah di depan halaman Istana Merdeka‎, serta tenda-tenda berukuran besar dan sedang, tengah dibangun menghiasi halaman Istana.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5295 seconds (0.1#10.140)