HUT RI, Jangan Nodai Merah Putih dengan Narkoba

Senin, 07 Agustus 2017 - 15:34 WIB
HUT RI, Jangan Nodai...
HUT RI, Jangan Nodai Merah Putih dengan Narkoba
A A A
JAKARTA - Menjelang peringatah Hari Kemerdekaan Indonesia, merupakan momentum yang tepat untuk menanamkan kembali jiwa merah putih di benak setiap individu. Sekarang banyak orang yang mengaku Indonesia namun hatinya tidak mencerminkan merah putih sejati.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengingatkan, jangan nodai merah putih dengan narkoba, dan jangan nodai merah putih dengan terorisme. Dia meminta jiwa tetap dijaga agar tetap merah yang berarti berani dan menjaga hati agar tetap putih yang berarti suci.

"Ibu-ibu semua, teruskan berjuang untuk agama dan bangsa dengan tulus ikhlas lillahi ta'ala. Jaga persatuan dan persaudaraan. Semoga Allah meridhoi perjuangan kita," ujar Khofifah dalam siaran persnya yang diterima SINDOnews, Senin (7/8/2017).

Pernyataan ini juga disampaikan Khofifah Indar Parawansa ketika menghadiri Harlah Muslimat NU ke-71 di Kalimantan Barat. Tepatnya di Aula pendopo Kabupaten Kayong Utara.

Pada kesempatan itu Khofifah meminta para ibu-ibu untuk menyanyikan lagu Ya Ahlal Wathon. Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan pengibaran bendera Merah Putih. (Baca: Istana Mulai Berhias Jelang Perayaan HUT RI)

Lagu yang diciptakan Kiai Wahab Hasbulloh pada tahun 1916 ini menjadi lagu wajib yang dinyanyikan dalam setiap acara-acara Nahdlatul Ulama (NU) dan badan otonom NU. Termasuk Muslimat NU, IPNU, IPPNU, maupun Fatayat NU.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8810 seconds (0.1#10.140)