Lepas Kontingen Sea Games, Jokowi Ingatkan Para Atlet Bawa Harum Indonesia

Senin, 07 Agustus 2017 - 10:55 WIB
Lepas Kontingen Sea Games, Jokowi Ingatkan Para Atlet Bawa Harum Indonesia
Lepas Kontingen Sea Games, Jokowi Ingatkan Para Atlet Bawa Harum Indonesia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas Kontingen yang akan mengikuti ‎kejuaraan Sea Games ke XXIX di Kuala Lumpur, Malaysia. Jokowi mengingatkan kepada para Atlet dan Official bahwa Indonesia menjadi Jawara di event empat tahunan tersebut.

‎"Ingatlah bahwa, di sana saudara-saudara mewakili Indonesia, negara yang sudah 10 kali menjadi juara umum di sea games. Ini perlu diingatkan‎," kata Jokowi di halaman Istana Negara, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Menurut Jokowi, dengan jumlah penduduk terbesar di Asia Tenggara, Jokowi mengatakan, dukungan masyarakat menjadi modal berharga bagi para Atlet untuk mengharumkan nama Indonesia

Menurutnya, jika para Atlet terjatuh, maka seluruh Rakyat Indonesia akan merasa sedih. "Dan saat saudara-saudara bangkit 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira. Sebab mereka merasakan kemenangan setiap atlit Indonesia‎," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menganggap medali emas merupakan target yang diutamakan. Sebab, penghargaan tersebut sebagai bukti bahwa Indonesia tangguh, bangsa yang mampu bersaing dan bangsa yang bermental pemenang.

Selain itu, Jokowi menyatakan bahwa Bangsa Indonesia menjunjung nilai sportifitas, disiplin dan optimisme bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Terakhir, saya ucapkan selamat berjuang mengharumkan nama Indonesia, mengharumkan nama bangsa. Dari Tanah Air saya menanti lagu Indonesia raya berkumandang di Sea Games ke-29 dan bendera merah putih berkibar dengan gagah mewakili kebanggaan bangsa Indonesia," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9409 seconds (0.1#10.140)