3 Program Inovatif Wali Kota Lubuklinggau di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Rabu, 02 Agustus 2017 - 02:35 WIB
3 Program Inovatif Wali Kota Lubuklinggau di Bidang Pendidikan dan Kesehatan
3 Program Inovatif Wali Kota Lubuklinggau di Bidang Pendidikan dan Kesehatan
A A A
JAKARTA - Wali Kota Lubuklinggau HSN Prana Putra Sohe menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017 kategori Pelayanan Masyarakat dari KORAN SINDO, Selasa (1/8/2017) malam. Penghargaan ini diserahkan Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo di Westin Hotel Jakarta.

Wali Kota dinilai layak mendapat penganugerahan Kepala Daerah Inovatif karegori pelayanan masyarakat karena sejak dilantik pada 24 Februari 2013 silam memfokuskan program kerja pemerintahan pada pelayanan masyarakat, baik di bidang kesehatan maupun pendidikan.

Gebrakan HSN Prana Putra Sohe untuk menyentuh masyarakat miskin sangat tepat dengan meluncurkan tiga program unggulan yang mungkin baru ada di Kota Lubuklinggau. Tiga program tersebut, yakni Bus Pelajar sebanyak 4 unit untuk mengantar dan menjemput anak-anak sekolah.

Kedua, Mobil Clinik Center sebanyak 5 unit yang setiap hari berkeliling pemukiman memberikan pelayanan kesehatan dan melaksanakan program kesehatan jemput bola. Bagi warga yang sakit cukup menghubungi call center 555, maka mobil lengkap dengan petugas akan datang ke rumah.

Ketiga, memberikan bantuan dana untuk biaya pendampingan bagi masyarakat tidak mampu yang mengalami sakit yang harus dioperasi. program ini telah berjalan lama dan sudah puluhan warga mendapat dana dari pemerintah.

Wali Kota Lubuklinggau, HSN Prana Putra Sohe bersyukur mendapat penghargaan sebagai kepala daerah inovatif kategori Pelayanan masyarakat dan semakin terpacu untuk berinovasi. "Penghargaan saya persembahkan kepada masyarakat Lubuklinggau. Kesuksesan program pelayanan pendidikan dan kesehatan berkat peran masyarakat dan tentunya para aparatur sebagai ujung tombak,"ujarnya.

Nanan sapaan Prana Putra Sohe menjelaskan berkat masyarakat dengan keterbatasan anggaran masih bisa berinovasi untuk program-program pendidikan dan kesehatan serta pelayanan masyarakat. “Ke depan semoga bisa terus berinovasi dalam setiap program untuk rakyat, walaupun dengan anggaran yang tidak begitu besar, ini motivasi untuk kita semua agar kedepan bisa menjadi lebih baik,"pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5712 seconds (0.1#10.140)