Apresiasi KDI 2017, Wali Kota Makassar Dorong Penguatan Inovasi

Selasa, 01 Agustus 2017 - 21:05 WIB
Apresiasi KDI 2017, Wali Kota Makassar Dorong Penguatan Inovasi
Apresiasi KDI 2017, Wali Kota Makassar Dorong Penguatan Inovasi
A A A
JAKARTA - Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi penyelenggaraan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017 yang disebutnya sebagai ajang bergengsi dan mampu memotivasi kepala daerah untuk berbuat lebih kepada masyarakat.

"Saya kira kehormatan bagi kami mendapatkan penghargaan dari KORAN SINDO karena kita tahu SINDO media besar terintegrasi yang memiliki angle luas dan penilaian sangat tinggi dimata masyarakat," ujar Pomanto disela acara KDI 2017 di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Menurut Pomanto selain memotivasi kepala daerah untuk berinovasi bagi daerahnya, penghargaan semacam ini juga dapat memunculkan potensi baru di daerah agar dikenal luas masyarakat. Khususnya Kota Makassar yang menurut dia memiliki 100 inovasi diberbagai sektor kehidupan.

"Kita punya 100 inovasi yang kita jalankan dan ada 2 inovasi kita di Kemenpan yang masuk Top 99. Jadi kalau inovasi kita hampir semua SKPD ada," ucap Pomanto.

Dilanjutkan Pomanto bahwa kedepan meski inovasi di daerahnya sudah cukup banyak dan dimiliki oleh setiap SKPD namun harus terus digali potensi yang ada. "Semua, ada kesehatan, perpustakaan. Karena wajib setiap SKPD minimal 2 inovasi," katanya.

Seperti diketahui KDI 2017 adalah penghargaan untuk kepala daerah berprestasi yang digelar setiap tahunnya oleh Koran Sindo. Dipenyelenggaraanya yang keempat sejumlah kategori diberikan antara lain lingkungan hidup, infrastruktur dan pembangunan, pelayanan masyarakat, ekonomi dan investasi serta sosial budaya.

Mengambil tema Inovasi Daerah untuk Kemajuan Bangsa penghargaan ini terbukti berhasil mendorong daerah lain di Indonesia untuk berbuat lebih banyak bagi daerah dan bangsa.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6990 seconds (0.1#10.140)