Sudah 13 Kloter dari 8 Embarkasi Tiba di Madinah

Sabtu, 29 Juli 2017 - 18:08 WIB
Sudah 13 Kloter dari 8 Embarkasi Tiba di Madinah
Sudah 13 Kloter dari 8 Embarkasi Tiba di Madinah
A A A
MADINAH - Jamaah haji Indonesia gelombang pertama kembali tiba di Bandara Amir Mohammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi.

Walaupun kondisi cuaca yang tidak bersahabat ditambah kelelahan setelah menempuh perjalanan lebih dari 7 jam, raut muka para jamaah terlihat bahagia saat pertama kali menginjakkan di Tanah Suci, Madinah.

"Alhamdulilah senang, pelayanan bagus, ini adalah pengalaman pertama," kata Ratna Ningsih, jamaah haji asal Embarkasi Balikpapan, Kalimantan Timur ditemui wartawan di Paviliun 3 Bandara AMAA, Sabtu (29/7/2017).

Paviliun 3 memang disediakan khusus bagi jamaah Indonesia untuk beristirahat sembari menunggu keberangkatan dengan bus menuju pemonodkan. Di tempat itu, para jamaah bisa istirahat sejenak sebelum naik bus menuju pemondokan.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Arsyad Hidayat mengatakan, semua proses layanan tidak ada kendala. Seluruh petugas yang berada di bandara telah memberikan pelayanan maksimal.

"Hingga Sabtu pagi sudah ada 13 kloter (kelompok terbang) dari 8 embarkasi tiba di Madinah. Total jamaah yang sudah tiba ada 5.000-an orang," sebutnya.

Karena suhu di Madinah sedang panas, para jamaah jangan lupa untuk banyak minum air putih. Hari ini suhu di pagi hari sudah mencapai 46 derajat celcius.

Jika beraktivitas di luar, saran dia, sebaiknya menggunakan masker yang telah dibasahi air. Yang tak kalah penting membawa semprot muka untuk membasahi wajah karena udara di luar sangat panas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5814 seconds (0.1#10.140)
pixels