PPIH Ingatkan Jamaah Haji untuk Perhatikan Ibadah Wajib

Sabtu, 29 Juli 2017 - 12:52 WIB
PPIH Ingatkan Jamaah Haji untuk Perhatikan Ibadah Wajib
PPIH Ingatkan Jamaah Haji untuk Perhatikan Ibadah Wajib
A A A
MADINAH - Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) mengingatkan jamaah haji, agar lebih memperhatikan ibadah salat arbain begitu tiba di Kota Madinah, Arab Saudi.

Yakni melaksanakan ibadah salat wajib selama 40 waktu tanpa terputus di Masjid Nabawi.
Sayangnya banyak jamaah haji yang lebih mengurus koper pakaiannya ketimbang ibadah arbain.

"Begitu datang yang dipikirkan kopernya ada di mana. Padahal koper jamaah sudah kami urus, mereka tinggal terima di kamar," kata Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah, Amin Handoyo, Jumat malam (28/7/2017) saat menyambut jamaah haji asal Banjarnegara, Jateng.

Dikatakannya, masa tinggal jamaah di Madinah adalah 8-9 hari. Karena itu mereka harus benar-benar memerhatikan ibadah arbain-nya.

Mengingat saat ini puncak musim panas, Amin Handoyo meminta jamaah menjaga kesehatannya, tanpa kesehatan yang baik, ibadah arbainnya sulit untuk dipenuhi.

(Baca juga: Sudah Tiga Kloter dari Tiga Embarkasi Mendarat di Madinah)

Pada kesempatan yang sama Konsul Jenderal RI Jeddah, Mohammad Hery Saripudin berpesan, supaya jamaah haji asal Indonesia bisa menjaga sikap di negeri orang. "Jamaah kita dikenal santun. Jadi jaga predikat ini," ucapnya.

Sementara perwakilan Muasasah Adilla di hadapan jamaah haji asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, menyatakan komitmennya untuk melayani jamaah haji Indonesia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8263 seconds (0.1#10.140)