Jokowi Lantik Perwira TNI-Polri, Panglima: Maknanya Luas

Selasa, 25 Juli 2017 - 13:12 WIB
Jokowi Lantik Perwira TNI-Polri, Panglima: Maknanya Luas
Jokowi Lantik Perwira TNI-Polri, Panglima: Maknanya Luas
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah melantik perwira TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Gatot menganggap ‎pelantikan perwira di Istana Merdeka dan dilantik langsung oleh kepala negara merupakan pertama kali.

‎"Maknanya luas sehingga otomatis mereka harus sadar bahwa mereka dilantik di Istana oleh kepala negara, mereka tanggung jawab kepada negara‎," tutur Gatot di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/7/2017). (Baca Juga: Jokowi Ambil Sumpah Perwira TNI-Polri di Istana Negara)

Gatot menyampaikan baru kali ini pula para perwira bisa berfoto bersama Presiden Jokowi setelah dilantik. Menurut dia, selain sebuah kebanggaan, para perwira akan merasa memiliki tanggung jawab kepada negara dan kepala negara.

Dia sependapat dengan yang pernyataan Presiden Jokowi yang menyatakan para perwira akan menghadapi tantangan berbeda dibandingkan tantangan yang dialaminya bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Oleh karena itu Gatot berpesan agar para perwira mempersiapkan diri dan belajar secara terus menerus. "Selanjutnya mereka harus bersama rakyat, dekat rakyat, melindungi rakyat, ini yang penting‎," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8276 seconds (0.1#10.140)