Pemerintah Antisipasi Teror di Sektor Energi

Rabu, 19 Juli 2017 - 08:08 WIB
Pemerintah Antisipasi...
Pemerintah Antisipasi Teror di Sektor Energi
A A A
JAKARTA - Masalah keamanan di Indonesia bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, tapi juga perlu dukungan semua pihak. Termasuk dengan penanggulangan terorisme bukanlah menjadi tanggung jawab Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) saja, melainkan seluruh komponen bangsa dituntut untuk secara bersama-sama menjaga negeri ini dari ancaman terorisme.

Atas dasar itu dilakukannya penandatanganan kerja sama antara BNPT dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM). Kerja sama dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya serangan teror di objek vital nasional di lingkungan sektor energi.

“Kita tidak bisa membiarkan aksi terorisme merusak kedamaian kehidupan bangsa Indonesia, karena itu seluruh komponen bangsa wajib bekerja sama melawan segala bentuk aksi terorisme,” ujar Kepala BNPT, Komjen Pol Suhardi Alius dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (19/7/2017).

Menurutnya banyak fasilitas umum yang perlu dievalusasi sistem pengamanannya. Dia menyebutkan, beberapa di antaranya bandara, apalagi bandara
internasional. (Baca: Densus Tangkap Dua Terduga Teroris di Bima)

"pakah security-nya banyak, bagaimana penjagaannya karena tempat tersebut menjadi sasaran terorisme," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6050 seconds (0.1#10.140)