Libur Lebaran Berakhir, Pemerintah Salurkan Bantuan Pendidikan

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:43 WIB
Libur Lebaran Berakhir, Pemerintah Salurkan Bantuan Pendidikan
Libur Lebaran Berakhir, Pemerintah Salurkan Bantuan Pendidikan
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) berjalan maksimal di berbagai titik di Indonesia. Pencairan dilakukan sepekan sebelum siswa masuk sekolah setelah libur Lebaran.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa meminta jajarannya meningkatkan koordinasi dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), pemerintah daerah serta agen bank setempat. Bahkan, dia memantau langsung proses pencairan bansos PKH secara nontunai di beberapa titik, salah satunya di Kecamatan Deket, Lamongan, Jawa Timur.

"Gunakan uang PKH untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah. Semoga cukup," ujar Khofifah dalam siaran persnya, Selasa (11/7/2017).

Dia menerangkan, salah satu peruntukan bansos PKH adalah untuk pendidikan. Atas dasar itu, kata dia dana tahap kedua yang cair sebesar Rp500.000 diharapkan dapat dimaksimalkan untuk menambah pemenuhan kebutuhan sekolah anak. (Baca: Usai Lebaran, DPD Akan Panggil Mendikbud Soal Sekolah 8 Jam Sehari)

"Sehingga anak-anak bisa sekolah dengan tenang dan fokus belajar, saat yang sama orang tua juga tenang karena bisa mencukupinya," terangnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3986 seconds (0.1#10.140)