Lebaran, Pemerintah Salurkan Bantuan Sosial

Minggu, 25 Juni 2017 - 17:27 WIB
Lebaran, Pemerintah Salurkan Bantuan Sosial
Lebaran, Pemerintah Salurkan Bantuan Sosial
A A A
JAKARTA - Pemerintah menyalurkan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH). Penyaluran ini dilakukan dua hari menjelang perayaan Lebaran.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, dirinya ingin memastikan ibu-ibu dan PKH bisa menerima bantuan tersebut dalam rangka menyambut Lebaran. Bojonegoro dan Jombang merupakan daerah yang dikunjungi Khofifah untuk memastikan bantuan itu sampai ke yang berhak.

"Setelah Lebaran anak-anak biasanya mulai pendaftaran ulang sekolah. Saya berharap dana PKH membantu meringankan pemenuhan kebutuhan sekolah," ujar Khofifah, dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Minggu (25/6/2017).

Sementara itu seorang penerina PKH di Kabupaten Bojonegoro, Siti Mukharomah (35) mengaku senang menerima pencairan bantuan sosial dari pemerintah. Dia mengungkapkan, awalnya sempat gemetar saat diminta memasukkan PIN ke mesin Electronic Data Capture (EDC).

Dia sempat bingung dan ragu. Maklum, ini adalah pertama kalinya bagi Siti menggunakan kartu ATM. (Baca: Jelang Puasa dan Lebaran, Jokowi Tekankan Sejumlah Hal)

"Takut, saya sempat gemetar takut salah," ungkap Siti.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5741 seconds (0.1#10.140)