Jelang Puasa dan Lebaran, Jokowi Tekankan Sejumlah Hal

Senin, 03 April 2017 - 16:48 WIB
Jelang Puasa dan Lebaran, Jokowi Tekankan Sejumlah Hal
Jelang Puasa dan Lebaran, Jokowi Tekankan Sejumlah Hal
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan sejumlah hal menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri mendatang. Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan, Jokowi mengingatkan pentingnya transportasi untuk pemudik.

Menurut Pramono, Presiden Jokowi sangat mengharapkan ada perbaikan ruas jalan yang mengarah ke pintu keluar tol di wilayah Brebes atau Brebes exit (Brexit).

‎"Sehingga persiapan dari awal lebih matang," ujar Pramono usai mengikuti rapat terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4/2017).

(Baca juga: Jokowi Minta Momen Idul Fitri Dipersiapkan Secara Matang)

Berikutnya kata Pramono, Jokowi menekankan agar masalah kebutuhan makanan tersedia. Khususnya Presiden sangat meminta agar harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak, dan kebutuhan lainnya bisa dikontrol.

Hal lain yang ditekankan Jokowi adalah mengenai pengamanan puasa dan Lebaran. Menurutnya, Presiden meminta agar pengamanan dan masalah transportasi bisa berkoordinasi secara efektif.

"Nanti akan dioperasikan roro‎ (kapal) dari Lampung-Jakarta, Semarang ke Surabaya dan itu bisa menekan lalu lintas," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9153 seconds (0.1#10.140)