Jalankan Konstitusi, Persatuan Terjaga Indonesia Maju

Kamis, 08 Juni 2017 - 01:02 WIB
Jalankan Konstitusi, Persatuan Terjaga Indonesia Maju
Jalankan Konstitusi, Persatuan Terjaga Indonesia Maju
A A A
YOGYAKARTA - Indonesia memiliki konstruksi yang sempurna yakni Undang-Undang Dasar 1945 dengan fondasi ideologi Pancasila.

Hal itu disampaikan Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo atau akrab disapa HT saat berbagi pengalaman dan wawasan dengan mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta, Sleman, Daerah Istimewa, Yogyakarta, Rabu (7/6/2017).

Dia mengungkapkan, dalam Pembukaan UUD 1945 dijelaskan NKRI dibentuk dengan tujuan menciptakan masyarakat yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Dibentuknya pemerintahan adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia, seluruh tumpah darah Indonesia. Seluruh rakyat tanpa terkecuali berhak mendapatkan perlindungan dari negara.

Negara juga berkewajiban memajukan kesejahteraan umum, artinya seluruh rakyat harus disejahterakan.
Serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam hal ini, rakyat berhak mendapatkan pendidikan yang baik. Selain itu, negara bisa ambil bagian dalam ketertiban dunia.

Dan Pancasila sebagai fondasi berbangsa dan bernegara. “Fondasi berbangsa dan bernegara kita, Pancasila. Semua peraturan pemerintah, Perda, undang-undang harus berpijak pada Pancasila,” kata HT

Jika konsekuen untuk kembali menerapkan konstitusi, HT yakin Indonesia akan menjadi negara maju. Selain itu persatuan dan kesatuan bangsa juga terjaga.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu menilai banyak hal harus dibenahi di negeri ini agar tujuan akhir dibentuknya NKRI yakni kemakmuran dapat segera terwujud.

Hal itulah yang mendorongnya terjun ke politik, berjuang bersama Partai Perindo untuk memajukan Indonesia dan menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

“Bagi banyak orang, jabatan politik adalah tujuan. Padahal jabatan adalah jembatan untuk bisa berbuat bagi bangsa dan negara,” ungkap pria yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 170 perguruan tinggi se-Indonesia itu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6594 seconds (0.1#10.140)
pixels