Perkembangan Kondisi Novel Baswedan Pasca-Operasi Mata

Selasa, 23 Mei 2017 - 09:21 WIB
Perkembangan Kondisi Novel Baswedan Pasca-Operasi Mata
Perkembangan Kondisi Novel Baswedan Pasca-Operasi Mata
A A A
JAKARTA - Kondisi kesehatan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terus membaik. Hingga hari ke-42 pasca teror fisik yang diterimanya, Novel tengah menjalani pengecekan pasca-operasi mata oleh tim dokter.

"Selama 3 hari mulai dari Sabtu, Minggu dan Senin dilakukan pengecekan pasca-operasi oleh dokter. Hari ini dilakukan tindakan pemeriksaan membaca huruf dan angka di tembok, pengecekan tekanan mata dan pemotretan mata," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulis, Selasa (23/5/2017).

Febri menuturkan, untuk pemeriksaan huruf dan angka masih belum ada perkembangan dari sebelumnya. Mata kiri Novel tidak dapat membaca huruf sama sekali namun dapat melihat jari tangan. Tekanan kedua mata dalam batas normal.

"Kondisi mata kiri setelah operasi, pada bagian putih (conjungtiva) mata kiri di dekat hidung supply darah masih tengganggu," beber Febri.

"Rencana, dua minggu lagi, membran plasenta yang dipasang di kornea kanan akan diangkat agar penglihatan mata kembali terang dan untuk melihat perkembangan selaput kornea di mata kanan," imbuh dia.

Sebelumnya, Novel Baswedan mendapatkan teror fisik pada 11 April lalu. Hingga 42 hari paskateror, KPK Bel mendapatkan perkembangan terbaru terkait penyelidikan kasus ini.

Sejauh ini, Polisi telah memeriksa empat orang sebagai saksi. Di antaranya pria berinisial M, H, AL, dan Micko. Mereka kemudian dilepas karena tidak ada bukti keterlibatan meneror Novel.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8301 seconds (0.1#10.140)