Peringati Hari Kebangkitan Nasional dengan Bandung Lautan Mengaji

Sabtu, 20 Mei 2017 - 15:02 WIB
Peringati Hari Kebangkitan Nasional dengan Bandung Lautan Mengaji
Peringati Hari Kebangkitan Nasional dengan Bandung Lautan Mengaji
A A A
BANDUNG - Gerakan Nusantara Mengaji menggelar kegiatan Bandung Lautan Mengaji pada Sabtu (20/5/2017) dini hari. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat Bandung. Hal itu terlihat dari membanjurnya ribuan jamaanh di Masjid Raya Bandung.

Kendati tiba di Bandung sekitar pukul 02.00 dini hari, jamaah yang datang dari berbagai wilayah itu tetap tampak semangat memasuki masjid dan langsung membentuk shaf.

Dipandu panitia, para anggota rombongan langsung masuk ke masjid menggelar salat tahajud dan mengkhatamkan Alquran secara bersama-sama.

Ketua Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid mengapresiasi antusiasme masyarakat dan menyebut semangat masyarakat sebagai semangat filosofi sejarah Bandung lautan api.

"Filosofi sejarah ini adalah perlawanan masyarakat indonesia terhadap sekutu atau penjajah. Dengan filosofi itu menggambarkan bahwa mengaji juga merupakan cara untuk melawan segala hal yang menyulitkan kita," katanya.

Kordinator Wilayah Nusantata Mengaji Jawa Barat, Cucun A Syamsurijal mengajak masyarakat Jawa Barat memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan membudayakan khataman Alquran.

"Saya meyakini mengaji akan memberikan ketenangan jiwa kita, jika jiwa kita tenang, maka masalah seberat apapun akan dapat diselesaikan dengan baik," ucap Cucun.

Selain, lanjutanya, acara ini juga sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei. Karena itu, rentetan acara khataman Alquran ini juga dirangkai dengan jalan sehat dan orasi kebangsaan yangdisampaikan oleh Inisiator Nusantara Mengaji, A Muhaimin Iskandar.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5970 seconds (0.1#10.140)