Paulus Tannos Pernah Diajak Andi Narogong ke Rumah Setya Novanto

Kamis, 18 Mei 2017 - 11:33 WIB
Paulus Tannos Pernah Diajak Andi Narogong ke Rumah Setya Novanto
Paulus Tannos Pernah Diajak Andi Narogong ke Rumah Setya Novanto
A A A
JAKARTA - Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) Andi Agustinus alias Andi Narogong diketahui pernah mengajak Bos PT Sandipala Artha Putra Paulus Tannos ke Rumah Dinas Ketua DPR Setya Novanto. Saat itu, Setya Novanto masih sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR.

"Saya diberikan alamat, bertemu langsung Bapak Setya Novanto, Jalan Wijaya 13 nomor berapa saya tidak ingat," ujar Paulus Tannos ketika bersaksi dalam sidang kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP, Kamis (18/7/2017).

Adapun pemeriksaan hari ini terhadap Paulus dilakukan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta dengan teleconference, karena Paulus berada di Singapura. "Saya sampai duluan, Andi terjebak macet," tuturnya.

Karena itu, dia mengaku diperintahkan Andi untuk langsung masuk ke Rumah Setya Novanto. Ketika itu, lanjut dia, banyak orang di rumah Setya Novanto. "Akhirnya saya bertemu Pak Setya Novanto," paparnya.

Kepada Setya Novanto saat itu, Paulus memperkenalkan diri dan menjelaskan posisi perusahaannya dalam proyek e-KTP itu. Majelis Hakim pun mempertanyakan kepentingan dirinya bertemu Setya Novanto saat itu.

"Saya melihat, Saudara Andi mau menunjukkan ke saya bahwa Andi orang dekat Setya Novanto, mungkin tujuan dari Saudara Andi (Perkenalkan saya ke Setya, red)," ucap Paulus menjawab.

Paulus pun mengaku mengenal Andi Narogong dari Ketua Konsorsium Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) Isnu Edhi Wijaya. "Saya dikenalkan oleh Ketua Konsorsium Isnu," kata Paulus.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6074 seconds (0.1#10.140)
pixels