Bertemu Jokowi, Pangeran Arab Apresiasi Acara Musabaqah Hafalan Alquran

Kamis, 04 Mei 2017 - 14:21 WIB
Bertemu Jokowi, Pangeran Arab Apresiasi Acara Musabaqah Hafalan Alquran
Bertemu Jokowi, Pangeran Arab Apresiasi Acara Musabaqah Hafalan Alquran
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Ketua Dewan Pembina Yayasan Sosial ‎Pangeran Sultan Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Khalid bin Abdul Aziz di Istana Merdeka, Jakarta.

Menurut Jokowi, kehadiran Pangeran Khalid sekaligus untuk memberikan selamat atas terselenggaranya kegiatan Musabaqah Hafalan ‎Alquran dan Hadits tingkat Asia Pasifik ke-8 pada 2-3 Mei 2017.

"Hadirin sekalian yang saya hormati sebagai umat muslim semangat untuk membaca, semangat untuk mendalami, semangat untuk menghayati dan keteguhan kita untuk mengamalkan isi serta ajaran Alquran harus jadi bagian dari napas kita sehari-hari," tutur Jokowi dalam sambutannya, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Jokowi menilai, melalui kegiatan musabaqah menjadi wahana untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan dan pendalaman isi Alquran dan hadits kepada para pemenang qari-qari'ah, hafiz-hafizah dan mufasir-mufasirah.

"Bagi yang belum berhasil tidak usah kecewa, terus lah berlatih memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang. Yang paling penting bagi semua adalah terus mensyiarkan, teruslah mengamalkan ajaran Alquran di luar kompetisi ini," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6414 seconds (0.1#10.140)