Reshuffle Kabinet, Jokowi Disarankan Pertimbangkan Posisi Jaksa Agung

Kamis, 27 April 2017 - 10:40 WIB
Reshuffle Kabinet, Jokowi Disarankan Pertimbangkan Posisi Jaksa Agung
Reshuffle Kabinet, Jokowi Disarankan Pertimbangkan Posisi Jaksa Agung
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sisarankan tidak asal melakukan reshuffle kabinet. Jokowi harus jeli dalam menilai mana menterinya yang layak diganti dan dipertahankan.

Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban mengatakan, dalam melihat capaian target program Pemerintahan Jokowi ada beberapa faktor yang perlu dikaji. Dia menuturkan, belum tercapainya program Pemerintahan Jokowi disebabkan para menterinya yang kurang kompeten atau sebaliknya karena kebijakan Jokowi yang serba paradoks.

"Pres Jokowi kalau boleh saran jika ada reshuffle coba istikharah apa Jaksa Agung saat ini masih perlu dipertahankan? Ini cuma saran," ujar Kaban dalam akun Twitter @hmskaban, Kamis (27/4/2017).

Dia mengingatkan harga Reformasi 98 sangat mahal dan amanat reformasi terasa semakin jauh dari harapan. Dia menambahkan, api revolusi sudah mulai muncul karena ketimpangan kuantitatif dan kualitatif. (Baca: Selain PDIP, Nasdem Juga Dukung Jokowi Reshuffle Kabinet)

"Semoga tampilan Presiden Jokowi yang sederhana dan dekat dengan rakyat masih ampuh menghipnotis sehingga janji-janji terwujud dan jadi Presiden lagi tahun 2019," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)