Perindo Kutuk Penyiraman Air Keras kepada Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 - 20:26 WIB
Perindo Kutuk Penyiraman Air Keras kepada Novel Baswedan
Perindo Kutuk Penyiraman Air Keras kepada Novel Baswedan
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengutuk keras aksi penyiraman air keras terhadap Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo (HT) ini berharap pengungkapan kasus cepat dilakukan agar terungkap motif yang sesungguhnya dari peristiwa tersebut.

"Perindo mengutuk keras dan aparat harus mengusut tuntas, transparan," ujar Sekjen Perindo Ahmad Rofiq di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Rofiq menilai, tindakan yang dialamatkan kepada Novel adalah aksi kebiadaban yang tidak mengedepankan aspek kemanusiaan. Rofiq pun mensinyalir ada keterkaitan antara peristiwa tersebut dengan tugas yang sedang ditangani Novel di KPK.

"Kasus ini sangat tendensius dan ini pasti ada kaitannya dengan orang-orang yang tengah diselediki oleh Novel," lanjut Rofiq.

Dia meminta, agar KPK tidak surut semangat dalam bertugas memberantas korupsi di Tanah Air. Perindo menganggap kasus ini sebagai pengingat masih adanya pihak yang tidak suka dengan penegakan hukum di Indonesia.

"Apapun rintangannya tidak boleh kalah dengan teror, intimidasi. Maju terus," kata Rofiq.

Rofiq pun berharap agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tangan menyikapi kasus penyiraman ini. Agar ke depan kasus serupa tidak terulang.

"Kalau tidak ini akan jadi insiden yang membahayakan. Terlebih jika sampai tidak ada temuan," tambah Rofiq.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8803 seconds (0.1#10.140)