Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bikin Abraham Samad Geram

Selasa, 11 April 2017 - 14:36 WIB
Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bikin Abraham Samad Geram
Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bikin Abraham Samad Geram
A A A
JAKARTA - Penyiraman air keras oleh orang tak dikenal kepada ‎Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membuat geram Abraham Samad. Samad yang merupakan mantan Ketua KPK ini mengutuk keras tindakan penyiraman air keras ke Novel Baswedan subuh tadi.

Menurut Samad, penyiraman air keras itu merupakan cara biadab dalam upaya membungkam‎ orang yang ingin menegakkan kebenaran. "Cara-cara yang ingin membungkam orang yang ingin memberantas korupsi di Indonesia," ujar Samad hendak menjenguk Novel di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017).

Dia berpendapat, penyiraman air keras itu sama saja sebagai upaya kriminalisasi. ‎Maka itu, dia meminta negara dan seluruh aparat keamanan untuk melindungi segenap warga yang sedang memperjuangkan negara.

"Tidak boleh lepas tangan begitu saja, karena teman-teman kita seperti Novel dan lainnya sedang melakukan tugas yang diemban oleh negara," paparnya.‎

Kata dia, semua orang akan takut memberantas korupsi jika negara tak maksimal melindungi segenap warga. "Nanti yang menang malah koruptor atau orang-orang yang ingin merusak negara selama ini," pungkasnya.

Sekadar informasi, Penyidik Senior KPK Novel Baswedan menerima teror berupa penyerangan fisik. Wajah Novel disiram air keras oleh seseorang setelah salat subuh berjamaah di masjid sekitar rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. ‎
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8036 seconds (0.1#10.140)