HT Motivasi Siswa SMK-SMA Yasti Cisaat Jadi Wirausahawan

Rabu, 29 Maret 2017 - 23:46 WIB
HT Motivasi Siswa SMK-SMA Yasti Cisaat Jadi Wirausahawan
HT Motivasi Siswa SMK-SMA Yasti Cisaat Jadi Wirausahawan
A A A
SUKABUMI - Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memotivasi siswa SMK-SMA Yasti Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, agar tumbuh menjadi wirausahawan. Pada kesempatan tersebut, HT mengungkapkan, untuk meraih keberhasilan harus diawali dengan visi yang tepat.

“Keberhasilan bergantung pada visi yang benar, implementasi berkualitas, dan kecepatan. Kita harus kompetitif, kalau kualitas kita sama dengan yang lain, hasilnya akan sama,” ujarnya saat Sharing Session bertema Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia, Rabu (29/3/2017).

Tanpa visi, lanjut HT, semua akan berjalan percuma karena tidak memiliki tujuan. Untuk menentukan tujuan pun harus dipikirkan dengan matang. Namun, HT berpesan untuk tidak ragu dalam melangkah. Sebab, jika terus berpikir tanpa melangkah tidak akan pernah maju alias berjalan di tempat.

Terakhir, HT mengatakan, kecepatan adalah sebuah keharusan. Pada era serba digital, generasi muda diharapkan juga lebih kreatif. Dia memaparkan, perusahaan besar dunia seluruhnya berbasis digital, antara lain Apple, Google, Microsoft, Amazone.com, serta Facebook.

“Jadi bagi adik-adik yang mengambil jurusan komputer misalnya, itu bidang yang tepat untuk masa kini, tinggal dipertajam saja,” tuturnya.

Kepada para siswa, HT mengatakan, kehadiran wirausahawan sangat diperlukan, sebab Indonesia masih membutuhkan lebih banyak pengusaha. Semakin banyak pengusaha yang menjadi pemberi kerja, akan semakin meningkat kesejahteraan masyarakat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4995 seconds (0.1#10.140)