Gelar Jakarta Mengaji, PKB Ingin Ibu Kota Sejuk dan Damai

Senin, 27 Maret 2017 - 00:28 WIB
Gelar Jakarta Mengaji,...
Gelar Jakarta Mengaji, PKB Ingin Ibu Kota Sejuk dan Damai
A A A
JAKARTA - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta menggelar kegiatan berupa Gerakan Jakarta Mengaji. Acara diikuti oleh ribuan warga Nadhdlatul Ulama (NU).

"Jakarta patut berbangga karena setiap pekannya telah mengkhatamkan Alquran sebanyak 100 ribu kali. Ini tradisi Nahdlatul Ulama yang harus terus dilakukan," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiyallah Ilyas saat acara Jakarta Mengaji di Lapangan Pejaten, Jakarta, Sabtu 25 Maret 2017.

Dia berharap Gerakan Jakarta Mengaji merupakan turunan dari Gerakan Nusantara Mengaji terus disiarkan ke seluruh antero pelosok Jakarta.

Dia mengatakan, Jakarta Mengaji sebagai sarana bermunajat kepada Allah SWT. Selain itu, untuk menghidupkan tradisi kultur ahlus sunnah wal jamaah.

Hasbi berkata, akhir-akhir ini Jakarta telah banyak dimasuki aliran-aliran yang menggerus pemikiran ahlus sunnah wal jamaah. Bahkan, dengan mudahnya masyarakat mengkafirkan sesama muslim. “Dengan Jakarta Mengaji, Jakarta akan semakin sejuk, tenteram dan damai,” ucapnya.

Sementara itu tokoh PKB sekaligus kiai NU, KH Rosyadi menegaskan, Jakarta Mengaji merupakan rangkaian kegiatan DPW PKB DKI Jakarta dalam rangka melanjutkan tradisi Nusantara Mengaji.

"Para jamaah sangat antusias mengikuti acara Jakarta Mengaji meski diguyur hujan. Ini bukti warga NU dan PKB tetap antusias mengikuti kegiatan pengajian," ucapnya.

Sedikitnya terdapat 3000 warga NU yang mengikuti acara Jakarta mengaji yang di pimpin langsung KH Ahmad Rosidi dan Ahmad Wahid.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0755 seconds (0.1#10.140)