HT: Pilar-pilar Ekonomi Harus Terus Dibangun

Jum'at, 24 Maret 2017 - 01:24 WIB
HT: Pilar-pilar Ekonomi Harus Terus Dibangun
HT: Pilar-pilar Ekonomi Harus Terus Dibangun
A A A
TULUNGAGUNG - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik 271 DPRt Partai Perindo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Dalam arahan politiknya, HT menjelaskan mengenai pentingnya membangun masyarakat daerah agar dapat memperkuat pilar-pilar ekonomi di Indonesia.

“Indonesia ini sudah lama merdeka, sedangkan tujuan dari pada kemakmuran rakyatnya masih belum tercapai,” ungkap HT di hadapan kader yang memadati Balai Rakyat Tulungagung Kamis (23/3/2017) .

Menurut HT, Indonesia terlalu cepat dalam menerapkan kapitalisme, pasar bebas hingga menyebabkan perekonomian di Indonesia hanya terfokus di kota-kota besar. Sehingga mayoritas masyarakat di daerah tertinggal jauh.

“Kita harus ubah sistem ini untuk kesejahteraan yang lebih merata,” katanya. HT melanjutkan, masyarakat di daerah harus diberikan perhatian lebih, misalnya untuk UMKM diberikan pelatihan, akses, modal murah, dan perlindungan dari persaingan dengan pelaku yang sudah mapan

“Berikan mereka kesempatan pada mereka untuk berkembang dan maju, setelah siap mereka akan bisa mandiri dan berdiri sendiri,” tuturnya.
Ketua Umum Partai Perindo itu juga mengungkapkan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibentuk untuk membuat bangsa Indonesia merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Jadi tujuan berbangsa dan bernegara adalah mencapai kemakmuran masyarakat, termasuk Tulungangung, jadi bukan hanya sebagian masyarakat Indonesia, tapi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Oleh karena itu, Partai Perindo hadir untuk mewujudkan cita-cita negara Indonesia. “Kita ingin membangun partai yang kuat, besar, dan tentunya untuk mencapai kesejahteraan bersama rakyat Indonesia,” kata HT.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)