Jam'iyah Batak Muslim Indonesia Undang Jokowi Hadiri Silatnas

Rabu, 15 Maret 2017 - 15:37 WIB
Jamiyah Batak Muslim Indonesia Undang Jokowi Hadiri Silatnas
Jam'iyah Batak Muslim Indonesia Undang Jokowi Hadiri Silatnas
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan pengurus Jami'iyah‎ Batak Muslim Indonesia (JBMI) di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuannya dengan Presiden, panitia menyampaikan rencana kegiatan Silaturami Nasional (Silatnas) yang akan digelar 25 Maret 2017 di Pondok Pesantren‎ Musthafawiyah Purba baru, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

‎"Dirangkaikan dengan kegiatan peresmian titik nol Tugu Islam Indonesia, yang saat ini dalam pandangan PBNU titik nol Islam Nusantara," ujar Ketua Umum DPP JBMI, Albiner Sitompul di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Albiner mengatakan, rencana dan persiapan kegiatan Silatnas sudah matang untuk dilaksanakan.

Dia berharap Presiden berkenan hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, Silatnas kali ini mengambil konsep dan tema Martangiang.

"Martangiang itu bahasa Batak bapak, artinya berdoa. Dalam kesepakatan terhadap perbedaan, kebersamaan persaudaraan, menuju Indonesia gemilang," tuturnya.

Albiner mengatakan, saat bertemu Jokowi, pihaknya mengajak tokoh agama sebagai pengarah dan pendukung kegiatan tersebut.

"Ada beberapa harapan bahwa Musthafawiyah sebagai lembaga pendidikan pengembangan doktrin Islam pertama di Tapanuli sangat mengharapkan bapak berkenan bermalam di pondok pesantren," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8467 seconds (0.1#10.140)