Yenny Wahid: Raja Salman Apresiasi Kebhinekaan Indonesia

Jum'at, 03 Maret 2017 - 18:09 WIB
Yenny Wahid: Raja Salman Apresiasi Kebhinekaan Indonesia
Yenny Wahid: Raja Salman Apresiasi Kebhinekaan Indonesia
A A A
JAKARTA - Direktur Wahid Institute Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengatakan, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud berharap pertemuan tokoh lintas ‎agama bisa terus dilanjutkan. Sehingga bisa memupuk tali persaudaraan dan menghilangkan syakwasangka persaudaraan umat.

‎"Raja Salman apresiasi bahkan menekankan pentingnya terus digalang kehidupan persatuan dan dialog umat beragama‎," tutur Yenny usai bertemu Raja Salman di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur ini menilai, apa yang disampaikan Raja Salman terkait keberagaman di Indonesia memiliki dampak yang positif.

"Buat saya yang paling menarik ialah pengakuan Raja Salman atas kebhinekaan Indonesia. ‎Dan itu menjadi salah satu hal monumen dari kebudayaan Indonesia sendiri‎," ujarnya.

Menurut Yenny, ‎Raja Salman melihat kehadiran para pemuka agama di Indonesia merupakan aset terbesar yang dimiliki Indonesia, di mana hal ini bisa terjadi di sebuah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

"Pak jokowi juga menekankan bahwa persatuan di Indonesia itu hanya bisa dicapai karena para pemuka agama bekerja keras untuk mengedepankan toleransi di antara umat," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7382 seconds (0.1#10.140)