28 Tokoh Lintas Agama Bertemu Raja Salman di Hotel Raffles

Jum'at, 03 Maret 2017 - 16:01 WIB
28 Tokoh Lintas Agama Bertemu Raja Salman di Hotel Raffles
28 Tokoh Lintas Agama Bertemu Raja Salman di Hotel Raffles
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud menggelar pertemuan dengan tokoh agama di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi‎, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, ‎pertemuan Raja Salman dengan tokoh-tokoh agama sangat istimewa karena dihadiri 28 tokoh lintas agama.

"Yakni sembilan tokoh agama Islam, empat tokoh agama Kristen Protestan, empat tokoh agama Kristen Katholik, empat tokoh agama Buddha, empat tokoh agama Hindu, dan tiga tokoh agama Konghucu," tutur Bey dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/3/2017).

Tokoh dari agama Islam yang hadir adalah Din Syamsuddin, Azyumardi Azra, Kammarudin Amin, Alwi Shihab, Zannuba Arriffah C Rahman (Yenny Wahid), Abdul Mufti, Masyakuri Abdillah, Komaruddin Hidayat dan Yudie Latief.

Tokoh-tokoh yang mewakili agama Kristen Protestan adalah Hanriette T Hutabarat, Pdt Rony Mandang, Pdt Dr Jacob Nahuway dan Gomar Gultom.

Dari agama Kristen Katholik hadir Mgr Ignatius Suharyo Harjoatmojo, Mgr Antonius Subianto Osc, Mgr Paskalis Bruno Syukur Ofm dan Franz Magnis Suseno.‎

Tokoh agama Buddha yang hadir adalag S Hartati Tjakra Murdaya, Bhikku Sri Pannyavaro, Suhadi Sanjaya dan Arif Harsono.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Ir. Ketut Parwata, Letjen TNI Purn Putu Soekreta Soeranta dan Made Gede Erata adalah para tokoh yang mewakili agama Hindu.‎

Tokoh agama Konghucu yang hadir adalah Uung Sendana, Ws Budi Santoso Tanuwibowo dan XS Djangrana.‎
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8150 seconds (0.1#10.140)