Masyarakat Antre Memasuki Masjid Istiqlal untuk Melihat Raja Salman

Kamis, 02 Maret 2017 - 12:14 WIB
Masyarakat Antre Memasuki Masjid Istiqlal untuk Melihat Raja Salman
Masyarakat Antre Memasuki Masjid Istiqlal untuk Melihat Raja Salman
A A A
JAKARTA - Masyarakat berantusias ingin menyaksikan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud beserta rombongan mengunjungi Masjid Istiqlal. Antusias masyarakat itu terlihat dari panjangnya antrean masuk ke pintu Al Fattah yang berada di lokasi Kompleks Masjid Istiqlal.

Pantauan SINDOnews di lokasi, ada tiga pintu deteksi logam yang disediakan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di pintu Al Fattah. Pasukan Paspampres tampak sibuk mengatur antrean tersebut.

"Bapak ibu sekalian mohon antre yang tertib. Jangan dorong-dorongan," ujar salah satu anggota Paspampres, di Kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Masyarakat yang datang ke Masjid Istiqlal dibagi menjadi dua kelompok. Para wanita diperbolehkan memasuki pintu kanan dan pria di pintu kiri. Setiap pintu ada satu petugas yang memeriksa masyarakat dan menggeledah barang bawaannya. (Baca: Tim Penjinak Bom dan Anjing Pelacak Sisir Kompleks Parlemen)

Sementara para lansia diperbolehkan masuk terlebih dahulu dan tidak perlu mengantre. "Bagi yang lanjut usia tolong didahulukan ya. Sabar bapak ibu," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5301 seconds (0.1#10.140)