Puan Maharani: Program Bantuan Pangan Kurangi Kesenjangan

Kamis, 23 Februari 2017 - 10:46 WIB
Puan Maharani: Program Bantuan Pangan Kurangi Kesenjangan
Puan Maharani: Program Bantuan Pangan Kurangi Kesenjangan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengaku program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) mampu mengurangi kesenjangan pangan di masyarakat.

‎"Program secara bertahap akan menggantikan secara bertahap rastra (program beras sejahtera). 2017 akan disalurkan di 44 kota dgn jumlah 1,2 juta keluarga penerima manfaa‎t," tutur Puan saat mendampingi Presiden Joko Widodo menyalurkan secara simbolis BPNT di Cibubur, Jakarta, Kamis (23/2/2017). (Baca Juga: Ibu-ibu Antre Dapat Bantuan Pangan dari Pemerintah )

Menurut Puan, program BPNT memungkinkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) membeli bahan pangan di berbagai penyedia yang bekerja sama dengan pemerintah melalui layanan e-warong.

"Kartu KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) itu alat pembayaran yang memiliki fitur elektronik dan tabungan, sehingga dapat berfungsi seperti ATM," ujarnya.

Puan menjamin, lokasi program BPNT berdekatan dengan tempat masyarakat penerima agar bisa memilih barang yang diinginkan yakni saat ini beras dan gula.

Berikutnya, kata Puan, akan disediakan telur dan minyak. Menurut Puan, program BPNT akan mempermudah masyarakat untuk menabung.

‎"Kami harapkan nanti saat menerima, uangnya jangan dihabiskan, tapi digunakan seperlunya. Karena uang tidak akan habis kalau ada sisa di tabungan‎," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1722 seconds (0.1#10.140)