Perindo Dorong Kemajuan Wisata dan Nelayan Pangandaran

Selasa, 21 Februari 2017 - 05:08 WIB
Perindo Dorong Kemajuan Wisata dan Nelayan Pangandaran
Perindo Dorong Kemajuan Wisata dan Nelayan Pangandaran
A A A
PANGANDARAN - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), bertemu dan berdiskusi dengan kelompok nelayan Sejahtera Pantai Batu Karas dan Komunitas Pariwisata Pangandaran. HT mengatakan, Pangandaran yang memiliki potensi wisata perlu ditangani lebih lanjut.

Apalagi Pangandaran selama ini sering menjadi lokasi kompetisi surfing internasional. “Saya akan bantu promosi wisata dan perahu nelayan agar kesejahteraan masyarakat Pangandaran meningkat,” kata HT, Senin (20/2/2017).

HT menuturkan, untuk memaksimalkan potensi wisata diperlukan perbaikan infrastruktur. Di antaranya jalan tol, bandara, penginapan, tempat kuliner yang memenuhi kebutuhan turis. “Itu harus diperbaiki, perlu konsep untuk membangun wisata di Pangandaran ini. Tidak sulit, tapi perlu waktu, dan pasti bisa, saya yakin itu,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, HT menyerahkan bantuan lima perahu kepada nelayan, ditandai dengan pelepasan perahu ke laut. Dia mengatakan nelayan membutuhkan proteksi pemerintah dari tengkulak yang sering membeli hasil tangkap dengan harga murah.

“Kalau diberi kesempatan membuat kebijakan, Perindo akan bangun processing di basis nelayan, ciptakan nilai tambah, dan lapangan kerja,” tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)