Strategi Riset JSI di Pilkada Serentak

Minggu, 19 Februari 2017 - 20:14 WIB
Strategi Riset JSI di Pilkada Serentak
Strategi Riset JSI di Pilkada Serentak
A A A
JAKARTA - Hasil riset lembagai survei dan konsultan politik Jaringan Suara Indonesia (JSI) menjadi rujukan dan pembanding di sejumlah pilkada. Beberapa di antaranya menyangkut Pilgub DKI Jakarta, Pilgub Aceh, Pilgub Bangka Belitung, Pilgub Sulbar, Pilkada Kendari, Pilkada Kolaka Utara, Pilkada Takalar, Pilkada di Maluku, serta daerah lainnya yang menggelar pilkada serentak.

Direktur Strategi Pemenangan JSI, Andi Irfan Jaya mengatakan, pencapaian lembaganya tidak lepas dari program pendampingan yang dijalankan di setiap daerah dalam mendongkrak keterpilihan kliennya. Menurutnya JSI selalu berusaha beradaptasi dengan berbagai aturan pilkada, serta karakteristik di setiap daerah untuk disinergikan dengan program pendampingan. (Baca: Hitung Cepat JSI, Petahana Unggul Tipis di Pilkada Takalar)

"Keberhasilan ini tentu saja tidak terlepas dari kemampuan JSI beradaptasi dengan fenomena sosial yang terjadi di setiap daerah yang kita dampingi," ujar Irfan di Jakarta, Minggu (19/02/2017).

Dia mengungkapkan, JSI berhasil mengantarkan jagoannya memenangkan pertarungan di pilkada berdasar real count Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia menyebutkan, Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja di Bekasi, Tafdil-Johan Salim di Bombana, Samsu Umar Abd Samiun-La Bakry di Buton, serta Wahidin Halim-Andika di Pilgub Banten. (Baca: Hasil Cuick Count JSI, Ahmad Dhani Kalah dari Incumbent Bekasi)

"Bukan kekeh mempertahankan teori atau pengalaman masa lalu yang tidak lagi competible di masa sekarang," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6780 seconds (0.1#10.140)