Istana Ungkap Alasan Luhut Panjaitan Temui Ma'ruf Amin

Kamis, 02 Februari 2017 - 16:33 WIB
Istana Ungkap Alasan...
Istana Ungkap Alasan Luhut Panjaitan Temui Ma'ruf Amin
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP membenarkan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi), bahwa ‎kehadiran Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan atas inisiatif Luhut.

‎"Tadi pagi saya dikasih tahu Pak Luhut, Pak Luhut tahu secara personal dengan KH Ma'ruf Amin. Tidak perlu dipersepsikan terlalu lebar‎," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Menurut Johan, Luhut minta pertemuannya dengan Ma'ruf tidak dipersepsikan terlalu lebar. Termasuk mengenai kapasitas Luhut sebagai Menko Kemaritiman, yang dinilai bukan bidangnya untuk melakukan pertemuan tersebut.

Diakuinya, kedatangan Luhut menemui Ma'ruf Amin dibolehkan, karena Luhut mengaku kenal dekat dengan Rais Aam PBNU tersebut. "(Misalnya) saya (sebagai) jubir yang enggak ada kaitannya, tiba-tiba bertemu (Ma'ruf) karena saya kenal, masak tidak boleh‎," ucapnya.

Johan mendapat informasi langsung dari Luhut bahwa pertemuan dengan Ma'ruf berlangsung singkat. Namun dia tidak mengetahui detail isi pembicaraan keduanya. Hanya saja Luhut menyampaikan kehadirannya menemui Ma'ruf di kediamannya atas dasar kedekatan secara personal antara Luhut dengan Ma'ruf.‎

"Kedua dia bilang sebentar, say hello, salaman masuk ke rumahnya, ngobrol. Bahkan Pak Ma'ruf Amin bilang, kok Pak Luhut, kok kaget saya dia bilang gitu. Lalu keluar pulang," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)