Kader Ansor se-Indonesia Siap ke Jakarta Bela Maruf Amin

Rabu, 01 Februari 2017 - 12:13 WIB
Kader Ansor se-Indonesia...
Kader Ansor se-Indonesia Siap ke Jakarta Bela Maruf Amin
A A A
JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor bereaksi atas sikap Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok bersama tim hukumnya terhadap Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Maruf Amin. Sikap Ahok dan tim hukumnya dinilai merendahkan kapasitas Maruf Amin.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut C Qoumas juga menilai Ahok dan kuasa hukumnya terkesan memosisikan Maruf Amin sebagai terdakwa dalam sidang perkara penistaan agama. Bahkan, kata dia ada nuansa menyerang pribadi ketika Ahok mencecar Maruf Amin.

"GP Ansor tidak tinggal diam dan menyatakan siap mendampingi dan membela kiai Maruf Amin sebagai pemimpin tertinggi kami secara lahir dan batin dalam koridor hukum," ukar Yaqut dalam siaran persnya yang diterima SINDOnews, Rabu (1/2/2017).

Maka itu dia meminta keluarga besar Ansor untuk merapatkan barisan. Dia juga menyatakan siap mendatangkan kader Ansor di seluruh Indonesia ke Jakarta untuk membela kehormatan Maruf Amin. (Baca: Aa Gym Tak Rela Maruf Amin Direndahkan dan Diancam)

"Kami mengingatkan agar kader Ansor tetap satu komando," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0705 seconds (0.1#10.140)