Rizieq Tersangka, Tifatul Buat Pantun Nasihat Soal Ulama

Selasa, 31 Januari 2017 - 15:25 WIB
Rizieq Tersangka, Tifatul Buat Pantun Nasihat Soal Ulama
Rizieq Tersangka, Tifatul Buat Pantun Nasihat Soal Ulama
A A A
JAKARTA - Polda Jawa Barat (Jabar) telah menetapkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq yang juga Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) itu ditetapkan tersangka terkait kasus penistaan Pancasila yang dilaporkan Sukmawati Sukarnoputri.

Habib Rizieq dijerat dengan Pasal 154a KUHP tentang tindak pidana terhadap lambang negara dan atau Pasal 320 KUHP tentang pencemaran nama baik. Ancaman penjaranya adalah di bawah lima tahun.

Langkah polisi menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka menimbulkan polemik di publik. Di tengah ramainya opini atas penetapan Habib Rizieq sebagai tersangka, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menciptakan sebuah pantun. (Polda Jabar Tetapkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Jadi Tersangka)

Tifatul merupakan politikus Partai Keadilan Sejahtera yang dikenal pandai dalam membuat pantun. Bahkan, pantun yang dibuatnya tidak dikonsep terlebih dahulu. Sebaliknya, Tifatul melontarkan pantun bersifat spontan. (Baca: Kriminalisasi Habib Rizieq Berpotensi Picu Kemarahan Umat Islam)

Berikut pantun Tifatul Sembiring yang diposting melalui akun Twitter @tifsembiring, Selasa (31/1/2017)

Kalau situ mengenakan piyama
Tidurlah situ jangan terlambat
Kalau situ melecehkan ulama
Hidup situ gak bakal selamat


Pantun yang dibuat Tifatul Sembiring terkesan berisi sebuah nasihat kepada publik.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5698 seconds (0.1#10.140)