Perindo Sumbar Revitalisasi 580 Perahu Nelayan

Rabu, 04 Januari 2017 - 13:58 WIB
Perindo Sumbar Revitalisasi 580 Perahu Nelayan
Perindo Sumbar Revitalisasi 580 Perahu Nelayan
A A A
JAKARTA - Berbagai program untuk membangun ekonomi masyarakat terus digiatkan Partai Perindo Sumatera Barat (Sumbar), salah satunya merevitalisasi perahu nelayan.

"Kami tengah melakukan revitalisasi 580 perahu milik nelayan yang berada di Padang dan Pariaman. Setelah rampung akan langsung diberikan kepada nelayan," kata Ketua DPW Perindo Sumbar M Tauhid, saat dihubungi di Padang, Selasa (3/1/2016).

Tauhid mengatakan, pihaknya memperbaiki kondisi perahu menjadi lebih layak pakai, serta mengecat ulang perahu yang warnanya telah usang.

Menurutnya, masyarakat Sumbar yang menggantungkan hidupnya dari hasil laut cukup banyak, khususnya yang tinggal di wilayah pesisir. Program revitalisasi perahu nelayan dinilainya sangat efektif membuat mereka lebih produktif.

"Nelayan akan bersemangat mencari ikan jika perahu yang mereka gunakan dalam kondisi baik. Dengan begitu akan meningkatkan ekonomi lebih produktif," tuturnya.

Selain melakukan revitalisasi perahu nelayan, Perindo Sumbar menjalankan program lainnya seperti pemberian Gerobak Perindo untuk pedagang kecil hingga warung sejahtera.

"Semua program partai berjalan beriringan dalam membangun ekonomi masyarakat setempat," terangnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5142 seconds (0.1#10.140)